MITRA DPRD
Ekobis

Sinjai Terima Kredit Usaha Rakyat untuk Peternak


  Sabtu, 9 Februari 2019 4:57 am

Penjabat Sekprov Sulsel didampingi Sekda Sinjai, saat foto bersama dengan para penerima KUR dan Pimpinan Perbankan (foto: mg agusman/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Pada 2019 Kabupaten Sinjai mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk peternak sebesar Rp700 juta. KUR ini diserahkan langsung oleh Penjabat Sekprov Sulsel Dr.H. Azhari F. Radjamilo, di halaman kantor BRI Sinjai, Sabtu (9/2/2019) pagi.

Selain KUR, turut diserahkan mesin pencacah rumput, dan bantuan Kandang Jepit IB kepada Dinas Peternakan dan Keswan Kabupaten Sinjai dari BNI 46 Wilayah Makassar. Acara penyerahan KUR di Sinjai dirangkaikan Video Conference oleh Menteri Koodinator Perekonomian dengan para peternak penerima KUR. Video Conference ini bertempat di Lima Kabupaten di Indonesia, yakni Malang, Blitar, Lampung Tengah, Sumba Barat dan Kabupaten Sinjai.

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Dr.H. Azhari F. Radjamilo, yang hadir mewakili Gubernur Sulsel menjelaskan bahwa Pemprov Sulsel menjadikan pengembangan ekonomi baru menjadi fokus perhatian. “Upaya ini dilakukan untuk memperkuat ekonomi di Sulawesi Selatan, termasuk menjaga agar pertumbuhan ekonomi Sulsel di atas rata-rata nasional,” ungkap Penjabat Sekprov Sulsel.

lanjut Azhari, pemerintah juga fokus pada pemberdayaan Koperasi dan UMKM. Melalui Koperasi dan UMKM, secara efektif akan mampu menanggulangi dua masalah pokok pemerintah saat ini, yaitu kemiskinan dan pengangguran. Melalui penyaluran KUR kepada peternak di Sinjai, Gubernur melalui Penjabat Sekprov berharap dapat memacu pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan para peternak. (mg agusman/kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top