Wakili Gubernur, Pj. Sekprov Serahkan KUR Peternak di Sinjai – Sinjai Info
MITRA DPRD
Ekobis

Wakili Gubernur, Pj. Sekprov Serahkan KUR Peternak di Sinjai


  Sabtu, 9 Februari 2019 4:38 am

Penjabat Sekprov Sulsel, Dr. Azhari F. Radjamilo (kemeja pink) saat hadir mewakili Gubernur Sulsel di acara penyaluran KUR Peternak di Sinjai (foto: mg agusman/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,-– Kabupaten Sinjai menjadi satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan yang ditunjuk menjadi tuan rumah penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diperuntukkan bagi peternak. Penyaluran KUR untuk peternak di pusatkan di halaman BRI Cabang Sinjai, Sabtu (9/2/2019) pagi, dan proses penyalurannya bersamaan dengan salah satu daerah di Malang, Jawa Timur, yang dihadiri langsung Presiden RI.

Ditunjuknya Kabupaten Sinjai ini menjadi kebanggaan tersendiri, ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar Mu’min saat membacakan. Penyaluran KUR untuk peternak di Sinjai, akan bermanfaat bagi pengembangan sektor peternakan seperti penggemukan ternak, dan pengembangan sapi perah.

“Penyaluran KUR kepada peternak, juga adalah impelementasi keberpihakan pemerintah kepada peternak yang ada di Kabupaten Sinjai. Tentu kami sebagai masyarakat Sinjai sangat bangga, karena Sinjai adalah satu-satunya daerah yang mendapatkan kepercayaan untuk penyaluran KUR di Sulawesi Selatan,” ungkap Sekda Sinjai.

Akbar juga membeberkan data tentang potensi Sapi di Sinjai. Kabupaten Sinjai, ungkapnya, rata-rata mengirim 3000 ekor ternak sapi per tahun kepada sejumlah daerah di Indonesia seperti Kalimantan Timur. Kemudian, Sinjai tercatat sebagai daerah dengan populasi sapi potong terbanyak keempat di Sulsel.

Sementara itu Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Dr.H. Azhari F. Radjamilo, yang turut hadir mewakili Gubernur Sulsel menjelaskan bahwa Pemprov Sulsel menjadikan pengembangan ekonomi baru menjadi fokus perhatian. “Upaya ini dilakukan untuk memperkuat ekonomi di Sulawesi Selatan, termasuk menjaga agar pertumbuhan ekonomi Sulsel di atas rata-rata nasional,” ungkap Penjabat Sekprov Sulsel.

lanjut Azhari, pemerintah juga fokus pada pemberdayaan Koperasi dan UMKM. Melalui Koperasi dan UMKM, secara efektif akan mampu menanggulangi dua masalah pokok pemerintah saat ini, yaitu kemiskinan dan pengangguran. Melalui penyaluran KUR kepada peternak di Sinjai, Gubernur melalui Penjabat Sekprov berharap dapat memacu pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan para peternak.

Pada akhir acara, Penjabat Sekprov Sulsel menyerahkan secara simbolis KUR kepada perwakilan peternak. Hadir pada kegiatan ini antara lain Kepala Biro Umum Kementerian Perekonomian Hari Kristijo, dan perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI, serta Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sulsel. (mg-agusman/kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top