Syahbandar Imbau Agar Nelayan Tidak Melaut – Sinjai Info
Ragam

Syahbandar Imbau Agar Nelayan Tidak Melaut


  Senin, 6 Februari 2017 11:35 am

Sinjai Utara, Sinjai.Info,- Harga ikan di pasar sentral Sinjai beberapa hari terakhir ini tergolong mahal. Angin kencang dan tingginya gelombang laut di perairan Sinjai, memaksa nelayan mengurungkan niat untuk melaut.

Darmawati, salah satu pedagang ikan mengaku bahwa cuaca buruk menjadi penyebab utama tingginya harga ikan saat ini. Sementara itu terkait kondisi cuaca di perairan Sinjai, Kepala Syahbandar Kabupaten Sinjai, Muh. Ridwan, kepada wartawan mengatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan kepada para nelayan untuk tidak melaut.

Kepala Syahbandar Sinjai, Muh. Ridwan

Kepala Syahbandar Sinjai, Muh. Ridwan

“Sudah hampir sepekan larangan berlayar kami keluarkan. Kami tidak ingin kejadian seperti yang terjadi di Selayar, terulang lagi di Sinjai. Semua ini kami lakukan demi keselamatan nelayan-nelayan kita,” tegas Muh. Ridwan, Senin (6/2/2017).

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dirilis Badan Meteorologi, klimatologi dan Geofisika, pada stasiun meteorologi maritim Paotere Makassar, kecepatan angin mencapai 30 knot, dan ketinggian gelombang mencapai tiga meter. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top