Tahun 2018 Ada 56 Suspek Campak di Sinjai – Sinjai Info
komunika

Tahun 2018 Ada 56 Suspek Campak di Sinjai


  Rabu, 30 Mei 2018 5:40 am

Plt. Bupati Sinjai saat membuka kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Imunisasi MR. Acara ini diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, pada tahun 2017 kasus suspek campak yang dilaporkan terdapat 46 kasus, dan yang positif campak sebanyak 12 kasus. Kemudian pada bulan Januari-Mei 2018, terdapat 56 suspek campak dan dari hasil pemeriksaan laboratorium BBLK Surabaya lima diantaranya yang positif Rubella.

Data ini diungkap Plt. Wakil Bupati Sinjai, H.A. Fajar Yanwar saat membuka acara Advokasi dan Sosialisasi Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Hotel Rofina Sinjai, Rabu (30/5/2018) pagi.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan advokasi dan sosialisasi imunisasi Measles Rubella merupakan langkah positif dalam upaya memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang vaksin baru MR.

Plt.Bupati Sinjai mengharapkan bahwa kegiatan advokasi dan sosialisasi kampanye imunisasi measles rubella yang dilaksanakan ini, dapat diikuti oleh peserta dengan sebaik-baiknya dan dapat menggali informasi tentang imunisasi measles rubella untuk selanjutnya disosialisasikan kepada masyarakat.

Acara ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, para kepala OPD, Kepala Kemenag Sinjai, para camat se-Kab. Sinjai serta kepala Puskesmas se-Kabupaten Sinjai. (kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top