Tidak Terdata BPS, Warga Honto Tidak Kebagian Raskin – Sinjai Info
Info Desa

Tidak Terdata BPS, Warga Honto Tidak Kebagian Raskin


  Rabu, 14 Maret 2018 5:13 am

Inset: Hase, warga Honto yang tidak kebagian raskin

Sinjai.Info, Sinjai Selatan,– Pemerintah Kabupaten Sinjai dan Badan Pusat Statistik (BPS) masih harus bekerja keras melakukan validasi data penerima Raskin atau beras miskin. Ini karena masih warga miskin di Kabupaten Sinjai, salah satunya bernama Hase, 45 tahun yang tidak mendapat beras miskin tahun ini dari pemerintah.

Hase adalah seorang warga kampung Honto, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai. Ia hanya seorang diri yang kondisinya sebagai tuna netra.

” Tahun ini saya tidak dapat lagi Raskin, saya tidak tahu kenapa tidak dapat beras miskin padahal di desa ini masih banyak yang dapat,” katanya Rabu (14/3/2018).

Selama ini mengharapkan belas kasihan dari para tetangganya. Dia juga kerap memaksa tenaganya untuk turun di sawah memanen padi sebagai buruh tani meski ia dalam kondisi buta.

Sementara aparat Desa Gareccing, A Mappigau menyampaikan bahwa pihaknya hanya menyalurkan beras miskin ke warga dan yang melakukan pendataan adalah petugas BPS Statistik Pusat.

Sekadar diketahui berdasarkan pantauan sejumlah warga miskin di Sinjai tidak mendapat beras miskin. Sementara sejumlah warga lainnya mendapat beras miskin meski memiliki kemampuan yang lebih dari yang lainnya. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top