Tiga Menteri Akan Berkunjung ke Sidrap, Ini Agendanya – Sinjai Info
Ragam

Tiga Menteri Akan Berkunjung ke Sidrap, Ini Agendanya


  Jumat, 12 Januari 2018 5:10 am

Sinjai.Info, Sidrap,-– Menteri BUMN, Rini Soemarno bersama Dirut PLN, Sofyan Basir dijadwalkan berkunjung ke lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap, 14-15 Januari 2018.

Selain Rini dan Sofyan, Menteri ESDM, Ignasius Jonan juga terjadwal berkunjung ke pembangkit listrik keterbarukan pertama di Indonesia ini. Jonan ke Sidrap pada 21 Januari 2018 atau sepekan setelah Rini dan Sofyan berkunjung.

Kunjungan kerja para Menteri tersebut guna memastikan keberadaan PLTB yang disebut sebagai pembangkit listrik tenaga angin pertama di Indonesia. Rencananya Presiden Jokowi akan ke PLTB ini pada akhir Januari 2018.

Mengenai kepastian Jokowi ini menurut Bupati Sidrap Rusdi Masse, masih tentatif dan tergantung dari hasil kunjungan kerja Menteri Rini dan Menteri Ignasius.

“PLTB ini pertama di Indonesia. Saya yakin bapak Presiden dan para Menteri menaruh perhatian besar pada proyek dunia ini. Kami juga sudah siap menanti kedatangan bapak Presiden,” ujar Rusdi Masse, yang juga Ketua Partai Nasdem Sulsel di kediamannya, Jalan Faisal, Jumat (12/1/2018).

Seperti diketahui, pembangkit listrik tenaga bayu atau angin di Sidrap ini menjadikan Indonesia sebagai satu dari sedikit negara di Asia yang mempunyai pembangkit bertenaga angin, seperti Jepang, China, dan Korea.

PLTB Sidrap berada di pebukitan Pabbaresseng, Desa Mattirotasi dan Lainungan, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Sulawesi Selatan. Jumlah turbin proyek PLTB Sidrap ini mencapai 30, masing-masing turbin berkapasitas 2,5 MW. Turbin tersebut memiliki ketinggian 80 meter, dan panjang baling-baling sekitar 57 – 60 meter yang dipasok dari perusahaan asal Spanyol, Gamesa. (Tan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top