Begini Persiapan Kontestan Pilkada Menghadapi Tes Kesehatan – Sinjai Info
Pilkada

Begini Persiapan Kontestan Pilkada Menghadapi Tes Kesehatan


  Jumat, 12 Januari 2018 10:48 am

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai yang sudah mendaftar di KPU Sinjai, dijadwalkan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Wahidin Sudiro Husodo, Makassar, pada Minggu (14/1/2018).

Bacalon Wakil Bupati, Andi Mahyanto Massarappi (kaos hitam-dua dari kiri) saat menemui kerabat dan koleganya di Makassar menjelang tes kesehatan. (Foto: doc timses SBY-AMM)

Menghadapi tes kesehatan ini, dua pasangan bakal calon melalui juru bicara masing-masing mengonfirmasi kesiapan kandidat mereka. “Kalau kandidat kami tidak ada persiapan khusus karena pasangan ‘Sehati’ sehat-sehat,” kata Ahmad Marzuki, juru bicara pasangan A. Seto Gadhista Asapa-A. Kartini Ottong.

“Justru tim hukum kami akan menyiapkan gugatan terhadap penyelenggara contohnya KPU, dan Dokter pemeriksa, jika sekiranya ada upaya di luar ketentuan yang seharusnya, misalnya meloloskan orang yang tidak pantas diloloskan, atau berlaku diskriminatif,” tambah Ahmad Marzuki melalui pesan WA, Jumat (12/1/2018) petang.

Sementara itu Ali Kamar yang juga juru bicara pasangan H. Sabirin Yahya-A. Mahyanto Massarappi, menyampaikan bahwa saat ini pasangan dengan akronim SBY-AMM sudah berada di Makassar, dan siap mengikuti tes kesehatan.

“Tidak ada persiapan khusus dari pak SBY dan AMM. Yang pasti mereka dalam kondisi sehat. Bahkan saat ini pak Sabirin berdiskusi dengan beberapa tim pemenangan, sementara pak Andi Mahyanto menemui kerabat dan koleganya di salah satu Mal di Makassar,” terang Ali Kamar, Jumat siang tadi.

Tes kesehatan yang akan dijalani para kandidat adalah salah satu tahapan yang mesti dilewati. Selain kondisi fisik, kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati juga akan menjalani tes Narkoba. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top