Tim Inafis Polres Identifikasi Lokasi Penemuan Mortir – Sinjai Info
Ragam

Tim Inafis Polres Identifikasi Lokasi Penemuan Mortir


  Selasa, 12 Desember 2017 6:50 am

Sinjai.Info, Pulau Sembilan,– Tim Inafis Reskrim Polres Sinjai melakukan identifikasi di Kecamatan Pulau Sembilan, Selasa (12/12/2017). Identifikasi dilakukan pada obyek penemuan Mortir dan tulang manusia oleh warga setempat.

Saat tiba di Pulau Kambuno, Tim Inafis yang dipimpin Kanit Ident, Aipda Ridwan langsung melakukan olah tempat kejadian di dekat Masjid Al. Jazariah, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau IX Kabupaten Sinjai.

Tim Inafis Polres Sinjai saat melakukan identifikasi di Kecamatan Pulau Sembilang, Selasa (12/12)

Saksi mata, Kasrim, 40 tahun, yang juga bekerja sebagai buruh bangunan kepada Tim Inafis menuturkan bahwa mortir dan tulang manusia ia temukan saat menggali pondasi bangunan Masjid. “Saya temukan tiga potongan yang katanya mortir itu, pak,” kata Kasrim.

Tim Inafis juga melakukan wawancara kepada salah seorang tokoh masyarakat setempat, H. Sirajuddin, 51 tahun. Menurut Sirajuddin, tulang manusia yang ditemukan kemungkinan besar berasal dari kuburan di dekat Masjid.

“Konon bangunan masjid yang direhab itu memang bekas kuburan lama, yang usia kuburan itu saya perkirakan sudah ratusan tahun,” jelas Sirajuddin.

Rencana tulang manusia tersebut akan dikubur kembali di tempat pemakaman umum, sedangkan barang bukti berupa potongan selongsong mortir diamankan di Mapolsek Pulau IX Sinjai. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top