Bangun Wisata Bahari, LP2M Unhas Gugah Kesadaran Warga Pulau Sembilan – Sinjai Info
Wisata

Bangun Wisata Bahari, LP2M Unhas Gugah Kesadaran Warga Pulau Sembilan


  Minggu, 12 Agustus 2018 6:39 am

Sinjai.Info, Pulau Sembilan– LP2M UNHAS dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai bekerjasama Kerukunan Pemuda Harapan (KEPDAH) Kecamatan Pulau Sembilan mengadakan Penyuluhan Kesadaran Sejarah dan Wisata Bahari di Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Minggu (12/08/2018).

Menurut Ketua KEPDAH dalam rilis yang dikirim ke Redaksi Sinjai Info, penyuluhan yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh adat dan aparat Desa Pulau Harapan merupakan bagian dari pengembangan wisata yang ada di Pulau Sembilan.

Ia juga menambahkan ada 2 pemateri yang hadir, yakni Guru Besar UNHAS Prof. Dr. Abdul Rasyid Asba dan Prof. Dr. Faturahman. Adapun Moderator adalah Dr. Bambang Sulistio MS.

“Indonesia adalah negara yang besar, negara yang berpotensi menjadi obyek wisata internasionaĺ terutama di Pulau Sembilan. Di tempat ini banyak hal yang bisa dikembangkan menjadi obyek wisata,” ungkap Prof. DR. Abdul Rasyid Asba.

Sementara Prof. Faturahman menceritakan sejarah Pulau Sembilan yang dulu adalah tempat persinggahan para saudagar dari beberapa suku yang ada di Indonesia. Salah satunya Suku bajo. Ia juga menambahkan 4 konsep pengembangan wisata, yaitu ada apa di tempat itu, kuliner apa yang ada,  ada home stay, dan apakah ada cinderamata. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top