Warga Sambut Antusias Festival Mappasajang di Bukit Vandiam – Sinjai Info
Info Desa

Warga Sambut Antusias Festival Mappasajang di Bukit Vandiam


  Minggu, 12 Agustus 2018 5:04 am

Orang tua hingga anak-anak mengikuti Festival Mappasajang atau Layang-layang di Bukit Vandiam (foto: ZAR/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (disparbud) Kabupaten Sinjai, Safri Sehu didampingi Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disparbud Sinjai, Andi Mandasini membuka pelaksanaan Festival Mappasajang atau bermain layang-layang.

Festival Layang-layang bertempat di Bukit Vandiam, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Minggu (12/08/2018) pagi. Menurut Safri Sehu, festival ini adalah yang pertama di Sinjai dan mesti diapresiasi.

“Ternyata respon warga setempat sungguh luar biasa. Festival layang-layang ini adalah yang pertama kalinya di sinjai, dan berpeluang menjadi agenda tahunan Disparbud Sinjai,” kata Sekretaris Disparbud Sinjai.

Ada 30 peserta yang mendaftarkan layang-layangnya untuk ikut lomba. Koordinator Panitia, Ahmad Ishak mengaku ini di luar dugaan pihaknya.

“Ternyata masyarakat sangat antusias. Terbukti ada 30 warga yang mendaftarkan layang-layangnya. Bahkan pak Kepala Desa Sanjai juga menjadi peserta,” tutur Ahmad Ishak.

Festival Mappasajang ini tambahnya digelar dalam rangka menyambut HUT RI ke 73, sekaligus membangkitkan kembali permainan Layang-layang yang dulu sangat digemari. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top