Bappeda-DLHK Bahas RPJMD Bidang Lingkungan Hidup – Sinjai Info
komunika

Bappeda-DLHK Bahas RPJMD Bidang Lingkungan Hidup


  Senin, 30 Juli 2018 8:41 am

Pemateri dari DPLH Sulsel didampingi Kepala Bappeda Sinjai pada pelaksanaan FGD di Makassar (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Makassar,– Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sinjai Tahun 2018-2023 mulai dibahas oleh Bappeda Sinjai bersama Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan Kabupaten Sinjai. Bahkan pembahasannya melibatkan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH) Provinsi Sulawesi Selatan.

Pembahasan ini berlangsung melalui diskusi terbatas atau FGD Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), di ruang rapat DPLH Sulsel, Senin (30/07/2018) pagi. FGD dipimpin oleh Kepala Bappeda Sinjai, Andi Ilham Abubakar.

Kepala Bappeda Sinjai, saat memberikan sambutan mengatakan bahwa pemerintah diwajibkan menyusun KLHS RPJMD dan RPJMD Teknokratik menyusul tuntasnya pelaksanaan Pilkada Sinjai 2018.

Pada FGD ini dibahas sejumlah instrumen pembangunan berkelanjutan atau SDGs. Diantaranya adalah peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat, keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, kualitas lingkungan hidup, pembangunan yang menjamin keadilan dan terlaksananya tata kelola.

“FGD ini juga difokuskan pada pengidentifikasian permasalahan untuk menggali isu-isu strategis yang ada di Kabupaten Sinjai,” kata Kepala Bappeda Sinjai.

Hadir pada FGD ini antara lain Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai Arifuddin, para Camat se-Kabupaten Sinjai, serta Sri Hidayat dan Arista Asrib dari DPLH Sulsel yang hadir dalam kapasitas sebagai narasumber. (kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top