hari jadi hari jadi
Ragam

Begini Kesiapan Dalmas Menghadapi Unjukrasa


  Rabu, 14 Oktober 2020 11:38 am

Pasukan Dalmas Polres Sinjai berlatih untuk menghadapi aksi unjukrasa. Latihan bertempat di Mapolres Sinjai, Rabu (14/10) pagi. (foto: Humas Polres)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Personel Pengendali Massa (Dalmas) Polres Sinjai kembali berlatih, Rabu (14/10/2020) pagi di halaman Mapolres Sinjai.

Pada kegiatan tersebut, Instruktur Dalmas yang juga Kaur Bin Ops Sat Sabhara Polres Sinjai, Ipda Nuhung memberikan materi terkait gerakan-gerakan yang digunakan dalam melakukan pengamanan pengendalian massa peserta unjuk rasa.

Kabag Ops Polres Sinjai, Kompol Amran didampingi Kasat Sabhara AKP La Ode Rahmad dan Kasi Propam Ipda Suparman, memantau langsung latihan ini.

Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan menuturkan kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan kemampuan personel, dan latihan Dalmas juga dimaksudkan untuk meningkatkan kewaspadaan sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Dan kegiatan tersebut nantinya akan digunakan untuk antisipasi dan pengamanan aksi unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law, serta kesiapan memback up Polres tetangga yang membutuhkan bantuan personel Polres Sinjai,” ungkapnya.

Aksi unjuk rasa yang marak akhir-akhir ini, menuntut kesigapan aparat keamanan, khususnya pasukan Dalmas.

(ZAR)

Berita Populer

To Top