Dialog Pengembangan Minat Baca, Peserta Sibuk Bermedia Sosial – Sinjai Info
Ragam

Dialog Pengembangan Minat Baca, Peserta Sibuk Bermedia Sosial


  Kamis, 15 November 2018 5:24 am

Suasana pelaksanaan dialog pada roadshow pengembangan minat dan budaya baca di gedung pertemuan Hotel Sinjai. Beberapa peserta tampak sibuk dengan smartphonenya ketika narasumber berbicara (foto: ZAR)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh H. Ahmad Saransi, mengajak semua pihak termasuk pemerintahan di Desa agar berkomitmen mengembangkan minat dan budaya baca. Keberadaan Perpustakaan di Desa, ungkapnya, perlu direalisasikan agar Desa menjadi pusat inovasi.

Pernyataan ini disampaikan Ahmad Saransi, saat menjadi narasumber pada acara Roadshow Pengembangan Minat dan Budaya Baca di gedung pertemuan Hotel Sinjai, Kamis (15/11/2018) pagi. “Perpustakaan di Desa bisa menjadi pusat inovasi Desa,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar Mu’min, yang turut hadir menjadi narasumber, menekankan pentingnya budaya baca di tengah masyarakat. Pemerintah daerah, ungkapnya, akan terus mendorong upaya-upaya pengembangan minat dan budaya baca.

Pemateri lain pada kegiatan ini adalah Wakil Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin Asnawi, dan Ketua STISIP Muhammadiyah Sinjai Dr. Umar Congge.

Semua materi yang dipaparkan para narasumber bermanfaat untuk meningkatkan budaya baca, hanya saja sepanjang pemaparan materi, sebagian besar peserta hanya sibuk dengan Smartphone mereka. Ada yang mengunggah foto, dan adapula yang sibuk memeriksa beranda media sosialnya.

Kegiatan bertema “Dengan semangat literasi kita tingkatkan kegemaran membaca di Bumi Panrita Kitta’, ini diikuti guru-guru sekolah, pelajar, dan mahasiswa. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top