Dinas Arsip dan Perpustakaan Gelar Roadshow Minat Baca – Sinjai Info
komunika

Dinas Arsip dan Perpustakaan Gelar Roadshow Minat Baca


  Kamis, 15 November 2018 4:44 am

Suasana pelaksanaan dialog pada roadshow pengembangan minat dan budaya baca di gedung pertemuan Hotel Sinjai (foto: ZAR)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, membuka kegiatan Roadshow Pengembangan Minat dan Budaya Baca di gedung pertemuan Hotel Sinjai, Kamis (15/11/2018) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sinjai.

Saat membacakan sambutan Bupati, Wakil Bupati kepada seluruh elemen masyarakat terutama lingkup keluarga agar meningkatkan kegemaran membaca sepanjang masa. Apalagi menurutnya, kemajuan teknologi dan informasi sangat cepat sehingga diharapkan tidak ketinggalan informasi dan bisa dilakukan melalui budaya membaca atau literasi.

“Mari kita berwawasan dan berpengetahuan luas, melahirkan ide dan gagasan untuk melahirkan inovasi dengan membudayakan membaca demi mewujudkan Sinjai Panrita kitta,” ajak Andi Kartini Ottong.

Kegiatan yang diikuti guru-guru sekolah, pelajar dan mahasiswa ini, diisi dengan diskusi publik. Adapun pemateri yang hadir antara lain dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Sulsel H. Ahmad Saransi, Sekda Sinjai Akbar Mu’min, Wakil Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin Asnawi, serta Ketua STISIP Muhammadiyah Sinjai Dr. Umar Congge. (MG Ira-MG Fitri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top