HUT Bhayangkara: Jokowi Apresiasi Kinerja Polri – Sinjai Info
Ragam

HUT Bhayangkara: Jokowi Apresiasi Kinerja Polri


  Rabu, 11 Juli 2018 4:14 am

Kapolres Sinjai saat membacakan sambutan seragam Presiden RI di HUT Bhayangkara (foto: kari/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Upacara HUT Bhayangkara ke-72 di Kabupaten Sinjai berlangsung hikmat. Upacara dipusatkan di halaman Mapolres Sinjai, Jalan Bhayangkara, Rabu (11/07/2018) pagi.

Bertindak selaku pembina upacara adalah Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah. Usai melakukan pemeriksaan pasukan, Kapolres membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada peringatan Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018.

Dalam amanatnya, pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kapada Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah bertugas dijalan-jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar, dan juga kepada anggota Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban sehingga umat islam bisa menjalankan ibadah di bulan suci ramadan dengan tenang,” kata Kapolres saat membacakan sambutan seragam Presiden RI.

Lanjut Kapolres, pada peringatan Hari Bhayangkara ke-72 ini, dunia internasional telah menempatkan indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman didunia berdasarkan Law And Order Index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional Gallup’s Law And Order.

Capaian yang membanggakan ini menurut Presiden harus dijaga dan pertahankan yang merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa. Didalamnya juga ada peran anggota Polri, ada kerja keras anggota Polri, serta ada pengabdian dan dedikasi anggota Polri.

Tema HUT Bhayangkara ke-72 adalah “Dengan semangat Promoter Polri siap mengamankan agenda kamtibmas tahun 2018 dan 2019”. Adapun peserta upacara, yaitu satu platon personil BKO brimob bataliyon C Bone, satu platon sat sabhara Polres Sinjai, satu platon gabungan staf Polres Sinjai dan Polsek jajaran, satu platon sat lantas Polres Sinjai, satu platon gabungan Reskrim, Intelkam dan Resnarkoba Polres Sinjai, serta satu regu PNS serta Bhayangkari. (kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top