hari jadi hari jadi
Ragam

Ini Penjelasan Sopir yang Disangkutpautkan dengan Penumpang Positif Covid-19


  Sabtu, 28 Maret 2020 7:36 am

Bambang, sopir mobil penumpang di Sinjai, kepada Sinjai Info menjelaskan bahwa ia tak pernah mengangkut penumpang berinisial Mpw yang dinyatakan positif Covid-19. Saat ke Sinjai, Mpw menggunakan mobil pribadi. (foto: doc pribadi)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai dikabarkan sudah memeriksa kondisi kesehatan salah seorang warga BTN Lambassang Sinjai Timur berinisial Mry, yang sebelumnya dilaporkan telah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Maros berinisial Mpw.

Laporan hasil pemeriksaannya belum dikonfirmasi Sinjai Info ke pihak RSUD Sinjai, namun menurut Bambang, sopir mobil penumpang yang mengangkut Mry dari Maros, Ia mendapat informasi hasil pemeriksaan Thorax terhadap Mry negatif pneumonia.

Bambang, warga Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, ini juga menceritakan kronologi peristiwa sehingga dirinya disangkutpautkan dengan pasien positif Covid-19 di Maros.

“Jadi tanggal 8 Maret, hari Minggu saya jemput 2 orang (Mry) sama sepupunya. Setelah 2 hari, kakaknya yang datang ke Sinjai lagi pakai mobil sendiri, sepupunya yg dia temani,” jelas Bambang via pesan WA kepada Sinjai Info.

Kakaknya yang dimaksud Bambang pada pesan WA ini adalah Mpw, saudara dari Mry yang baru pulang dari umrah dan kemudian dinyatakan positif Covid-19 di Maros.

“Jadi saya tidak pernah mengangkut penumpang bernama Mpw karena ada mobil pribadinya. Yang saya angkut hanya Mry dengan sepupunya yang (tinggal) di Macconggi,” jelasnya menjernihkan informasi yang beredar.

Saat dihubungi Sinjai Info, Bambang mengaku kendaraan ‘innova’ yang ia gunakan mengangkut penumpang sudah dijemur agar tidak terpapar Covid-19.

Terkait status Mry, jika mengacu pada penjelasan juru bicara gugus tugas penanggulangan virus corona pusat, Ahmad Yuniarto beberapa waktu lalu, maka pihak rumah sakit akan mengirim sampel untuk mengetahui status pasien apakah positif atau negatif. Meski pada pemeriksaan thorax dinyatakan negatif pneumonia.

Di Makassar sendiri, kabarnya sudah ada laboratorium yang mampu mendeteksi apakah seorang pasien positif atau negatif Covid-19.

(ZAR)

Berita Populer

To Top