hari jadi
Ragam

Pegiat Literasi Ikuti Sosialisasi Perpustakaan Inklusi


  Kamis, 13 Februari 2020 4:26 am

Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong saat membuka sosialisasi perluasan transformasi perpustakaan berbasis Inklusi sosial. Acara bertempat di Wisma Sanjaya, Kamis (13/02) pagi. (foto: doc panpel)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai, menggelar Sosialisasi Perluasan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

Sosialisasi bertempat di Aula Wisma Sanjaya, Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (13/02/2020) pagi. Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, hadir membuka acara.

Kegiatan ini diikuti pengelola perpustakaan desa, dan para pengurus komunitas pegiat literasi di Sinjai.

Nilma, dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel menyampaikan bahwa program revitalisasi perpustakaan diharapkan menjadi pusat bagi masyarakat untuk turut dalam kegiatan, dan terkoneksi satu dengan yang lain.

“Sehingga terjadi proses belajar yang dapat mendorong kesempatan untuk menciptakan inovasi dan kreativitas yang positif, dan produktif di antara masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Wakil Bupati Sinjai yang membuka acara, menyampaikan bahwa transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial yang dilaksanakan pemprov sebagai program kegiatan prioritas.

“Yang perlu mendapatkan tindaklanjut adalah advokasi melalui kegiatan forum diskusi dalam penyusunan peran perpustakaan di masyarakat, dan pelatihan advokasi untuk pustakawan, revitalisasi melalui bantuan berupa infrastruktur perpustakaan dan pelatihan dan bimbingan teknis perpustakaan, ” pesan Wakil Bupati.

Promosi melalui publikasi kegiatan perpustakaan di media massa dan promosi melalui media sosial, tambahnya juga tak kalah penting.

(kari)

Berita Populer

To Top