Pengendara Tidak Pakai Helm, Polantas Beri Helm Gratis – Sinjai Info
Ragam

Pengendara Tidak Pakai Helm, Polantas Beri Helm Gratis


  Jumat, 9 Maret 2018 5:12 am

Kasat Lantas Polres Sinjai saat memeriksa kelengkapan pengendara bermotor, Jumat (8/3). (foto: Kari/Sinjai Info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,-– Jajaran Satlantas Polres Sinjai melaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas pada Jumat (09/03/2018) pagi, di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara. Operasi dipimpin Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Kamil.

Saat operasi masih ditemukan pengendara bermotor roda dua tidak mengenakan helm, dan beberapa pengendara roda empat tidak memasang sabuk pengaman. Yang tidak menggunakan helm, diberikan helm gratis oleh Polantas.

“Selain melakukan teguran, kami juga memberikan arahan terutama kepada mereka yang tidak menggunakan helm pengaman. kita juga berikan helm, harapanya untuk membuka kesadaran masyarakat terutama anak usia remaja, bahwa mengenakan helm sangat penting untuk keselamatan saat berkendara,” Ungkap Kasat Lantas Polres Sinjai AKP. Kamil.

Ia menambahkan, Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2018 yang digelar selama 21 hari ini mengedepankan upaya preventif dan preemtif dengan meminimalisir upaya represif.

“Operasi mulai berlaku tanggal 5 sampai dengan 25 Maret 2018, sasaran yang dilakukan terkait pada operasi ini pengguna jalan yang melawan arus lalulintas, berboncengan lebih dari dua orang, menggunakan Handphone saat mengemudi, serta pengendara masih di bawah umur, pengendara tidak menggunakan Helm dan kendaraan yang tidak sesuai standar keselamatan,” pungkasnya. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top