hari jadi hari jadi
komunika

Perkimtan Sinjai Bangun 134 Rumah di Kawasan Kumuh


  Rabu, 24 Juni 2020 1:15 pm

Salah satu rumah di Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, yang dibangun melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2020 pada Dinas Perkimtan Sinjai. (foto: doc perkimtan)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Sebanyak 654 unit rumah sedang dan akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Permukiman dan Pertanahan (perkimtan) pada tahun 2020 ini.

Ratusan rumah tersebut masuk dalam program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang terbagi atas tiga kategori, yaitu BSPS reguler jumlahnya 220 unit rumah yang progres fisiknya saat ini 20 persen.

Lalu ada BSPS strategis jumlahnya 300 unit rumah yang sementara tahap pembekalan fasilitator.

“Kemudian BSRS DAK khusus kawasan permukiman kumuh yang jumlahnya 134 unit rumah, dan saat ini sementara tahap persiapan penyaluran bantuan. Jadi jumlah keseluruhan 654 unit rumah,” urai Kepala Bidang Perumahan Rakyat Dinas Perkimtan Sinjai, Anshar Arsyad, kepada Sinjai Info, Rabu (24/06/2020) siang.

Lanjut ungkapnya, BSPS Reguler berlokasi di Desa Sanjai, Desa Sukamaju, Desa Aska, Desa Palae, Desa Bonto Katute, dan Desa Baru. Kemudian Desa Gantarang, Desa Mattunreng Tellue, Desa Pulau Harapan, Desa Pulau Persatuan dan Desa Buhung Pitue.

“Untuk BSPS Strategis berlokasi di Kelurahan Bongki, Balangnipa, Lappa, Balakia, Tassililu, Desa Arabika, serta Desa Bonto Salama,” tambahnya.

Khusus BSRS DAK lokasinya di Kelurahan Bongki, Kelurahan Balangnipa dan Kelurahan Lappa.

(ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top