Pulau Sembilan Makin Eksotis dengan Puskesmas Wisatanya – Sinjai Info
komunika

Pulau Sembilan Makin Eksotis dengan Puskesmas Wisatanya


  Senin, 4 Desember 2017 1:28 am

Pintu masuk ke Puskesmas Pulau Sembilan, dengan dua tiang utama pada kedua sisinya. Foto: Amran Ar

Sinjai.Info, Pulau Sembilan,– Sembilan Kecamatan di Kabupaten Sinjai telah memiliki Puskesmas. Sebagian besar sudah terakreditasi. Namun ada satu Puskesmas yang cukup menarik perhatian selama sepekan ini. Namanya Puskesmas Pulau Sembilan.

Sejatinya Puskesmas yang berada di Kecamatan Pulau Sembilan tersebut sudah lama berdiri. Hanya saja pada pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati, H. Sabirin Yahya – H.A. Fajar Yanwar, Puskesmas tersebut mengalami renovasi di tahun 2017 dengan memasukkan konsep Puskesmas wisata di dalamnya.

Di penghujung tahun 2017 ini, Puskesmas Wisata tersebut sudah selesai dibangun. Bangunan lama tetap dipertahankan. Yang mengalami penambahan adalah bagian pintu masuk Puskesmas.

Inilah pelataran pada bagian atas bangunan Puskesmas Pulau Sembilan. Tempat ini cocok untuk ber-swafoto dengan latar belakang laut lepas dan Pulau Burungloe. Foto: Amran Ar

Pihak rekanan membuat pelataran berlantai kayu pada bagian atas yang sejajar dengan atap bangunan utama Puskesmas. Untuk mengakses pelataran ini, dibuatlah dua tangga naik pada dua sisi.

Ternyata bagi sebagian besar warga dan pembesuk pasien, pelataran ini menjadi spot menarik karena mata dengan lapang bisa memandang laut lepas dari ketinggian.”Rencana akan dipasang pula lampu pada tiang-tiang di pelataran, agar Puskesmas terlihat lebih bercahaya di malam hari,” kata Direktur CV. Jabal Nur, H. Sainal Usman yang juga kontraktor proyek Puskesmas Pulau Sembilan, kepada Sinjai Info baru-baru ini.

Keberadaan spot baru di Puskesmas Pulau Sembilan ini tentunya diharapkan membuat nyaman para pasien dan pengunjung. Demikian pula makin membuat betah para tenaga kesehatan yang mengabdi di Kecamatan Pulau Sembilan. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top