Tinggalkan Cara Konvensional, Sekolah ini Terapkan Ujian Berbasis Komputer – Sinjai Info
Edukasi

Tinggalkan Cara Konvensional, Sekolah ini Terapkan Ujian Berbasis Komputer


  Senin, 4 Desember 2017 5:29 am

Kepala SMPN 2 Sinjai Tengah, Syarifuddin saat memantau pelaksanaan ujian sekolah

Sinjai.Info, Sinjai Tengah,– Kepala SMPN 2 Sinjai Tengah, Syarifuddin berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan di sekolah yang dipimpinnya. Salah satunya dengan jalan penerapan Ujian Sekolah Berbasis Komputer. Ujian berbasis komputer ini mulai dilaksanakan sejak 2 Desember 2017, dan akan berakhir pada 9 Desember 2017.

Saat ditemui Sinjai Info, Senin (4/12/2017), Syarifuddin tengah memantau pelaksanaan ujian di laboratorium milik sekolah.

“Ujian yang selama ini dilaksanakan dengan sistem konvensional menggunakan kertas menyedot banyak sumberdaya dan tenaga. Sedangkan ujian dengan sistem komputer lebih hemat biaya dan ramah lingkungan,” kata Kepala SMPN 2 Sinjai Tengah.

Sementara dalam hal transparansi katanya, tingkat kepercayaan siswa lebih tinggi karena nilai ujian peserta bisa langsung diketahui setelah selesai Ujian.

Syarifuddin berharap pemerintah daerah bisa membantu untuk sarana sekolah seperti pengadaan komputer dan laboratorium komputer. “Terpaksa pelaksanaan ujian kami bagi menjadi lima sesi, karena komputer hanya 22 unit. Sementara siswa yang ikut ujian sebanyak 112 orang,” tambahnya. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top