TAHUN BARU
Ragam

Satgas Bencana Ikut Apel Siaga


  Jumat, 10 Januari 2020 3:18 am

Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong saat memeriksa pasukan pada Apel Siaga Bencana, Jumat (10/01/2020) pagi. Wakil Bupati berpesan kepada Satgas yang terbentuk agar memantau perkembangan cuaca dan selalu siap siaga. (foto: doc SARSOS)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Setiap personil yang tergabung dalam pasukan siaga bencana, agar secara aktif memantau perkembangan situasi dan kondisi cuaca, iklim dan perubahan alam yang terjadi terutama pada wilayah rawan bencana.

Penekanan ini disampaikan Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong saat memimpin apel gelar pasukan dan peralatan Satgas Penanggulangan Bencana Alam 2020, di halaman eks Kantor Bupati Sinjai, Jumat (10/01/2020) pagi.

Hadir pada apel gelar pasukan ini antaralain unsur Forkopimda, OPD teknis, personil TNI-Polri, BPBD Sinjai, ACT -MRI, Orari Lokal Sinjai, Tagana, PMI, Kwarcab Pramuka Sinjai, serta SARSOS Karang Taruna Sinjai.

“Saya berharap kita dapat menjadi wadah untuk mengasah kesiapsiagaan, kepekaan serta penguatan daya tanggap sebagai proses membangun dan menumbuhkan kemandirian bersama, dalam menghadapi dan mengatasi setiap ancaman bencana,” pesan Wakil Bupati Sinjai.

Ia melanjutkan, penanggulangan bencana di Kabupaten Sinjai melalui Satgas yang sudah dibentuk, diharapkan memiliki kemampuan dan kecepatan bertindak dalam mengatasi setiap situasi yang terjadi.

Sebelumnya, Kepala BPBD Sinjai, Budiaman mengajak para pimpinan penanggulangan bencana untuk melaksanakan sosialisasi, edukasi dan penyelamatan terhadap masyarakat pada daerah rawan bencana. (kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top